Social Media

Share this page on:

Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Roboh, Satu Korban Luka Parah

11-01-2019 - 20:40
Kondisi rumah warga yang porak-poranda paska dihempas angin kencang, Kecamatan Kepanjen (Foto : Istimewa)
Kondisi rumah warga yang porak-poranda paska dihempas angin kencang, Kecamatan Kepanjen (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Kehendak alam kembali menunjukkan kuasanya. Hujan lebat yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Malang, juga menyisakan pilu bagi sebagian orang.

Seperti yang dialami Hermawan warga Jalan Adi Utomo, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kamis (10/1/2019) petang.

Akibat hujan deras yang disertai hembusan angin kencang, membuat rumah yang ditinggalinya rata dengan tanah.

Kasubsi Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Mudji Utomo menjelaskan, sesaat sebelum angin kencang terjadi. Di sekitar rumah korban diguyur hujan deras sejak sore hari.

Tidak berselang lama setelah itu, angin kencang menerpa rumah Hermawan, dan merobohkan sebagian sisi rumahnya. “Akibat pristiwa ini, kerugian ditafsir mencapai Rp 20 juta,” kata Utomo, kepada MalangTIMES.

Selain menyebabkan rumah roboh, belakangan diketahui istri Hermawan juga mengalami luka serius. Aris Mustikowati mengalami patah tulang kaki sebelah kanan, akibat tertimpa reruntuhan bangunan. “Hingga saat ini korban masih menjalani perawatan intensif, sekarang sudah masa pemulihan paska patah tulang,” sambung Utomo, Jumat (11/1/2019).

Mengetahui hal ini, beberapa personel gabungan dari perangkat desa dan masyarakat setempat, PMI, serta beberapa relawan, melakukan peninjauan ke lokasi kejadian. “Sejauh ini korban dan rumah yang roboh sudah dievakuasi,” pungkasnya.


Pewarta : Ashaq Lupito
Editor : A Yahya
Publisher :


Top