Begini Isi Somasi Es Teh Indonesia pada Pelanggan yang Mengkritik

Sep 26, 2022 07:51
Screenshoot salinan isi somasi PT Es Teh Indonesia yang diunggah akun twitter @gandhoyy
Screenshoot salinan isi somasi PT Es Teh Indonesia yang diunggah akun twitter @gandhoyy

JATIMTIMES- PT Es Teh Indonesia Makmur melayangkan somasi kepada pelanggan yang mengkritik produk minumannya terlalu manis. 

Perusahaan yang kini dipimpin artis Nagita Slavina itu menuntut agar pelanggan yang mengkritik produknya melakukan penghapusan cuitan kritik dan klarifikasi. 

Dalam salinan surat somasi yang diunggah akun @gandhoyy menyebutkan kritik dengan penghinaan atau informasi yang menyesatkan adalah hal yang berbeda. 

Oleh karenanya, PT Es Teh Indonesia Makmur merincikan dua poin keberatan dalam somasi tersebut. 

"Bahwa adanya pernyataan atas rasa manis pada produk adalah bersifat subjektif yang berhak dimiliki semua pihak. Dan kami memberikan opsi lain sesuai kebutuhan dari konsumen (hak untuk memilih)," isi somasi PT Es Teh Indonesia Makmur poin pertama. 

Dalam poin pertama itu, perusahaan merasa kurang pantas jika akun @gandhoyy menyatakan bahwa produk Chizu Red Velvet seperti gula seberat 3 kilogram. 

"Kami menganggap pernyataan tersebut dapat menyebabkan pemberian informasi keliru dan atau menyesatkan konsumen atau publik," tulisan PT Es Teh Indonesia Makmur. 

Selain itu, perusahaan food and drink yang memiliki ratusan cabang itu mengungkapkan bahwa dalam kritik akun @gandhoyy ada kata-kata 'hewan' dan kata kurang baik yang ditujukan kepada perusahaan. 

"Kami merasa terhina/pencemaran nama baik atas pernyataan yang saudara berikan yang dapat melukai keluarga besar ESTEH INDONESIA," isi somasi point kedua. 

Setelah menerima somasi tersebut, akun @gandhoyy mengunggah permintaan maaf dan menghapus tweet berisikan kritik. 

"Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter @gandhoyy yang pada berberapa hari lau saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT. ES Teh Indonesia Makmur yang di mana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian pada perusahaan minuman terkait," tulis akun @gandhoyy. 

Akun itu memohon maaf kepada PT Es Teh Indonesia Makmur karena telah membuat tweet hingga ramai diperbincangkan. 

Dirinya mengaku beropini tentang produk Chizu Red Velvet dengan menjelekkan nama produk dan pemberian informasi yang keliru.

Topik
es teh indonesiaNagita SlavinaJATIMTIMES

Berita Lainnya

Berita

Terbaru