Meski dari Chile, Pelatih Arema FC Bicara Kans Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar

Dec 02, 2022 19:43
Pelatih Arema FC, Javier Roca (foto: official Arema FC)
Pelatih Arema FC, Javier Roca (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Pelatih Arema FC Javier Roca turut bicara ikhwal kesempatan Argentina lolos ke fase demi fase di Piala Dunia 2022. Meski sebenarnya negara Roca tak lolos di gelaran sepak bola antar negara paling bergengsi di dunia tersebut.

Argentina dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu lantaran Lionel Messi dkk berhasil menjadi juara Grup C. Penampilan Argentina di awal turnamen sempat diragukan karena kalah dari tim nasional Arab Saudi. Padahal, skuat Argentina cukup diperhitungkan pada Piala Dunia 2022 Qatar saat ini.

Dengan lolosnya ke babak 16 besar, Javier Roca telah memprediksi jauh hari. Meski ia melihat lawan yang dihadapi cukup memiliki kemampuan untuk menjegal tim nasional berjuluk La Albiceleste itu.

“Lawannya Argentina ini ternyata lebih kuat ya, soal permainan soal kolektivitas. Nah cuma Argentina punya kelebihan seperti Italia, mereka gak dapat hasil maksimal di laga-laga perdana, tapi ketika Argentina mulai konsisten, ini patut diwaspadai,” kata Roca dalam suatu kesempatan.

Roca pun melihat Spanyol pada Piala Dunia 2010 lalu. Di mana La Furia Roja sempat mengalami kekalahan di laga perdana. Namun begitu beringas ketika telah mendapatkan kemenangan.

“Seperti halnya Spanyol juga begitu sebelum sebelumnya, di 2010 mereka kalah lalu mereka juara. Kalau Argentina ini tidak bisa diremehkan, mereka bisa jatuh tapi mereka juga bisa cepat bangkit,” tutur Roca.

Saat ini, pelatih Arema FC itu melihat ada konsistensi yang ditunjukkan Lionel Messi dkk. Bahkan Roca juga menyebut nama tim nasional Brazil, Spanyol hingga Perancis yang memiliki skuat bagus dan memiliki konsistensi.

Oleh karena itu, Roca yakin Argentina akan lolos. Bahkan ia berani bertaruh jika Argentina tak lolos akan membuat Piala Dunia merugi. “Argentina saya yakin lolos, ada juga kita bisa lihat secara komersial jika Messi harus tersingkir maka bisa jadi kerugian kan bagi gelaran Piala Dunia,” tutup Roca seraya tersenyum.

Topik
javier rocaPiala Dunia 2022Kunjungan ke Aceh

Berita Lainnya

Berita

Terbaru