Hampir Selesai, Pengerjaan Proyek Drainase Kawasan Jalan Jupri 90 Persen

Dec 03, 2022 21:35
Pembangunan saluran drainase di kawasan Jalan Jupri hampir selesai (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Pembangunan saluran drainase di kawasan Jalan Jupri hampir selesai (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) terus berupaya menyelesaikan proyek pembangunan drainase di kawasan Jalan Jupri, Sukun, Kota Malang. Saat ini, proses pembangunan pada lokasi tersebut hampir selesai. 

"Di arah Bandulan itu (pembangunan Drainase) sudah hampir 90 persen," ungkap Kepala Bidang Bina Marga, Surya Adhi Nugraha, ST saat dihubungi beberapa waktu lalu. 

Lebih lanjut dijelaskan, pembangunan drainase di kawasan Jalan Jupri itu, saat ini masih terus dalam pengerjaan, khususnya pada bagian dekat tikungan ke arah jalan Raya Langsep. 

1

"Di tikungan Langsep itu tinggal sedikit, mungkin tinggal nambahi afur," terangnya.

Sementara, kawasan Sukun lainnya, untuk pembenahan drainase juga terdapat di kawasan Dieng. Namun pada titik itu, masih mengalami cukup banyak kekurangan untuk proses pengerjaannya. Namun saat ini terus diupayakan untuk penyelesaian.

"Namun kami harapkan, semua proses pengerjaannya segera selesai, paling tidak sebelum Natal lah," paparnya.

2

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, R Dandung Djulharjanto dalam statement sebelumnya menjelaskan, beberapa proyek drainase yang dikerjakan, seperti halnya di kawasan Bandulan atau Jalan Jupri, Sukun Kota Malang, tak dipungkiri kerap menimbulkan efek kemacetan. 

"Ya kami dorong agar efek proyek, seperti kemacetan ini tidak semakin panjang," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong agar proyek tersebut bisa segera selesai tepat waktu. Secara umum, proyek drainase yang dikerjakan ditargetkan selesai pada tanggal 20 Desember 2022. 

Topik
Proyek DrainaseDPUPR Kota Malangbantuan sosial pamekasan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru