Liga 1 Kembali Bergulir, Madura United Sebut Terlalu Dipaksakan

Dec 04, 2022 19:03
Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq (Foto:Ist/JTN)
Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES- Liga 1 2022/2023 akhirnya kembali berlanjut. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengantongi izin untuk memulai lagi liga yang terhenti karena Tragedi Kanjuruhan Malang.

Diketahui, lanjutan Liga 1 akan dilaksanakan dengan sistem bubble. Pertandingan akan digelar di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Meski begitu, dimulainya liga 1 pada 5 Desember ini mendapat kritikan keras dari Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq. Ia menyebut bergulirnya kembali Liga 1 terkesan amatiran dan dipaksakan.

Karena menurutnya, tanggal dimulainya kembali sisa lanjutan kompetisi Liga 1 diberitahukan secara mendadak kepada klub, sehingga sejumlah persiapan jadi terbengkalai, termasuk akomodasi transportasi.

"Bisa dibayangkan, surat tadi malam sampai jam sembilan. Kemudian kami harus melakukan perjalanan darat sekitar sembilan jam kalau dari Madura, karena tidak kebagian tiket. Kami tidak dapat jadwal OT, terus kami harus tanding besok, ini yang kita sesalkan," katanya saat press conference, Minggu (04/12/2022)

Namun meski begitu, Zia Ul Haq menegaskan, sebagai klub yang dikelola secara profesional, Madura United tetap mengikuti apapun yang menjadi keputusan PT LIB.

"Kalau kompetisi diputar kami senang, dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan pihak kepolisian yang sudah memberikan izin berlangsungnya Liga 1 ke depan," tambahnya

Untuk diketahui, pada lanjutan liga 1 2022/2023 yang akan dilaksanakan Senin 5 Desember, Madura United akan bertanding melawan PSIS Semarang pada jam 15:30 WIB.

Topik
Madura Unitedliga 1

Berita Lainnya

Berita

Terbaru