Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Jokowi: Persiapan Sudah 99 Persen

Dec 04, 2022 19:50
Jokowi. (Foto: Instagram Jokowi)
Jokowi. (Foto: Instagram Jokowi)

JATIMTIMES - Akad Nikah Kaesang dan Erina bakal berlangsung pada Sabtu 10 Desember di Yogyakarta dan tasyakuran di Solo. Pernikahan yang tinggal menghitung hari itu membuat ayah Kaesang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut dalam rapat persiapan, Minggu (4/12/2022).

Rapat persiapan pernikahan itu berlangsung di Restoran Soga, Jalan Slamet Riyadi yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari Loji Gandrung. Terlihat juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wishnutama, dan beberapa pejabat lainnya.

Rapat juga diikuti oleh anggota keluarga Presiden seperti Ibu Negara, Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan Kahiyang Ayu. Tak ketinggalan, pemilik Penganten Production selaku wedding organizer pernikahan Kaesang - Erina, Dani Wigung juga tampak hadir di pertemuan tersebut.

Jokowi mengatakan, jika persiapan tasyakuran di Pura Mangkunegaran sudah hampir rampung. “Persiapannya sudah 99 persen. Alhamdulillah sudah dipersiapkan dengan baik,” ucap Jokowi usai rapat.

“Kaesang dan Erina yang Insyaallah akad nikah hari Sabtu 10 Desember di Yogyakarta. Kemudian untuk tasyakuran diadakan di Solo tanggal 11 pagi sampai malam,” imbuh Jokowi.

Sementara untuk tasyakuran di Pura Mangkunegaran akan dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi siang akan ada dua gelombang tamu. Sedangkan untuk sesi malam akan dihadiri oleh dua gelombang tamu.

"Hanya siang dan malam. Bahwa jam-jamnya diatur ya untuk manajemen saja. Agar aliran beliau-beliau para tamu itu bisa mengalir dengan baik,” tutup Jokowi.

Topik
Kaesang PangarepchatcallingPresiden Jokowi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru