Kasus Covid-19 di Kota Batu Turun Drastis, Tapi Dewanti Minta Warga Tetap Vaksin Booster

Dec 04, 2022 20:07
Update Covid-19 Kota Batu.
Update Covid-19 Kota Batu.

JATIMTIMES - Kasus Covid-19 di Kota Batu di bulan November sempat mencapai puncaknya 97 pasien aktif. Untungnya pada awal bulan Desember sudah turun setengahnya.

Hingga Minggu (4/12/2022) kasus Covid-19 terus turun. Dari data Dinas Kesehatan Kota Batu kini kasus aktif terdapat 44 pasien. Dari jumlah tersebut 2 pasien di antaranya tengah isolasi di rumah sakit rujukan Kota Batu.

Sisanya sebanyak 42 pasien isolasi mandiri. Meski kasus aktif terus turun, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meminta kepada warga untuk melakukan vaksinasi booster.

”Meski situasi kesehatan Covid-19 sendiri sekarang sudah mereda. Tapi saya imbau warga untuk segera vaksin booster, karena saya masih khawatir,” imbau Dewanti, Sabtu (3/12/2022).

Hingga saat ini capaian vaksinasi booster meski sudah mencapai target 30 persen, namun proses vaksinasinya masih lamban. Yakni 31,30 persen atau 45.932 warga.

Bagi Dewanti meski ada kelonggaran, Covid-19 masih ada di sekitar. Jika masyarakat lengah, maka tidak menutup kemungkinan laju penularan masih akan terus terjadi.

”Meski situasi kesehatan Covid-19 sendiri sekarang sudah mereda. Tapi saya imbau warga untuk segera vaksin booster, karena saya masih khawatir,” tambah Dewanti.

Dewanti mendorong Dinas Kesehatan Kota Batu untuk kembali aktif melakukan jemput bola dan memperlebar capaian vaksinasi booster. Dewanti memprediksi masih ada 70 persen warga yang belum melakukan vaksin booster.

“Kalau di tempat keramaian merasa badannya tidak enak pakai masker, atau lebih baik di rumah saja,” tutup Dewanti.

Topik
Dewanti Rumpokovaksin booster

Berita Lainnya

Berita

Terbaru