Imbas Kalah, Gaya Main Arema FC Akan Sedikit Berubah

Jan 24, 2023 20:14
Pemain Arema FC saat menjalani latihan (foto: official Arema FC)
Pemain Arema FC saat menjalani latihan (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC nampaknya akan merubah gaya permainan. Tim pelatih akan lebih mengefektifkan peluang untuk menjadi gol ketimbang permainan apik.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengaku akan sedikit merubah gaya bermain. Karena sebelumnya, pemainnya banyak mengolah bola dan seakan lupa bahwa tujuan utama adalah mencetak gol.

“Ball position mungkin tidak banyak (untuk) memenangkan pertandingan. Memang enak dilihat, tapi tidak dapat hasil. (Nantinya) bukan kami hilangkan, tapi ditransformasi saja,” kata Roca.

Dengan gaya bermain yang sedikit dirubah, Roca mengaku formasi juga akan menyesuaikan. Sebab, dengan gaya bermain baru tentunya membutuhkan pemain yang berbeda karakter.

“Dari formasi mungkin akan kami rubah. Kami akan explore lebih banyak dan bermain lebih cepat ketimbang bermain ball position,” ungkap Roca.

Menjelang menghadapi PSS Sleman pada Kamis (26/1/2023), Roca mengaku tak memiliki persiapan khusus. Hanya saja, ia telah melihat beberapa pertandingan terakhir asal Yogyakarta tersebut.

“Beberapa pertandingan PSS Sleman kami sudah lihat. Tapi semoga rencana kami berhasil dan meraih kemenangan,” harap Roca.

Topik
Arema FCjavier roca

Berita Lainnya

Berita

Terbaru